Beranda / Blog / H (-3)

H (-3)

“Tak terasa 3 hari lagi sudah harus pulang” begitu salah satu teman bertutur soal isi perasaannya menjelang pengkhataman tugas kita sebagai para mahasiswa yang sedang KKN di salah satu desa terpencil yang namanya tidak saya sebut, tepatnya di Kabupaten Subang. hm, iya yahh….  sahut aku meng-iyakan *sambil mengangguk tapi tak mengantuk apalagi batuk-batuk hanya mengangguk tanda perdamaian sambil  kepala ku digaruk pelan, suwer.
Saat nikmatnya menggaruk terkenang 37 hari yang lampau awal dimana saya dan teman-teman masih belum saling kenal, saking tak kenalnya tak paham kalau desa yang kita duduki itu nama sebenarnya adalah Sadawarna bukan Sadawaras *eh, keceplosan….. Begitulah administratif di negeri ini, masih banyak yang salah “namanya juga manusia tempat benar dan sering salah” begitulah nasihat klasik yang beredar sampai saat ini.
Ada satu kejadian yang kocak abis, saat itu kita sedang istirahat dan tak ada kegiatan program yang biasanya harus dikerjakan sesuai dengan arahan Ibu kordes kita *Hahaha, kordes artinya kordinator desa padahal ketua kelompok. saat duduk-duduk ngaso saya main tebak-tebakan sama salah satu teman, sebut saja teman saya ini namanya Wan. *Begini nih klo nggak ada kerjaan.
saya: Wan main “lawan Kataaaa” nyok?
Wan: ayo
saya: Nah peraturannya gini misalnya ane ngucapin kata anu nte jawab lawan katanye tapi harus cepet jawabnye, paham gak? *dengan ekspresi wajah yang manis padahal ada modus, hehe.
Wan: ok-ok, sip-sip *tanda dia siap untuk dikibuli
saya: Hitam
Wan: Putih
saya: tinggi
Wan: pendek
saya: kurus
Wan: gemuk
saya: keriting
Wan: lurus
saya: pinter
Wan: bodoh
saya: SALAH *dengan nada yang menyalahkan 🙂
Wan: lah, kok salah sih….
pecah lah suasana dengan bahananya tawa teman-teman yang melihatnya *sebenarnya yang ketawa sudah tau permainan ini, bahkan mungkin pernah terbodohi dengan permainan ini.
saya: coba ulangi lagi……
Terus di coba game itu sampai 5 kali, bahkan lebih karena rasa penasaran Wan yang besar dari pada pengetahuannya tentang negeri Yaman asal muasal namanya. fasih dia kalau bercerita pada kita para teman pendengar setia tentang pengetahuannya yang satu ini.
Wan: Fit, Naon jawaban na euy *versi sunda
Saya: Nanti weh, saya kasih tahu kalau KKN dah beres…. Hehehe
Dan itu pun terjadi dengan tidak sengaja, benar-benar saya kasih tau jawabannya saat hari terakhir KKN alias saat pemberangkatan pulang ke Bandung.
Saya: Wan mau tau jawabannya gak?
Wan: Naon, kitu?
dan saya pun menawarinya untuk bermain sekali lagi untuk yang terakhir kalinya di lokasi KKN, ia pun meng-iyakan.
Saya: SALAH *dengan nada yang menyalahkan lagi 🙂
Wan: loh kok salah lagi??? *menggaruk kepala lah dia menandakan dirinya sedang bingung
Saya: Ya, klo salah mah antonimnya Bener
Wan: ?????#@$$%*^*(^#$#$$^%#@!(*&&^&??. Ow iya ya…. ckckckck, sebulan tau-tau jawabannya cuman bener doang…. hah, kecewa.
Saya dan teman-teman yang lain pun tertawa dengan lepas. itulah sepenggal cerita derita Wan yang tersiksa sebulan karena kata “Bener”.
Begitulah cerita KKN ku dulu, bagaimana cerita kamu? 🙂
Wan, Peace yap…… mohon maaf lahir dan batin…

Artikel Lainnya

Ceritakan Lagi, Kek!

Kisah ini berawal dari sebuah rumah berdindingkan bambu yang teranyam. Di sana Seorang kakek sedang selengkapnya

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com